Langsung ke konten utama

Honda Motor Capai Rekor Turing Terpanjang

Setelah menempuh perjalanan 21 hari, akhirnya rombongan "Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo" menyentuh garis finis di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu, (16/6/2012). Turing menempuh jarak 6.688 km melalui tiga pulau (Sumatera-Jawa-Sulawesi) ini tercatat sebagai yang paling jauh pernah dilakukan di Indonesia.

“Dua rekor baru MURI ini merupakan salah satu pengakuan dan bukti nyata atas ketangguhan Revo sekaligus memantapkan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat untuk menemani kegiatan sehari-hari dalam mewujudkan mimpi mereka,” lanjut Indraputra.

Rombongan ekspedisi tiba di Lapangan Basket, Megamas Mall, Manado disambut langsung oleh Margono Tanuwijaya (Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor =AHM), Agustinus Indraputra (GM Marketing Planning and Analysis Division), dan Anwar Joesoef (Direktur PT Daya Adicipta Wisesa). Ikut serta dalam rombongan ekspedisi ketika tiba di Manado vokalis eskpedisi Giring 'Nidji'.

"Kami bersyukur ekspedisi berjalan dengan lancar dan 'zero accident'. Ini sekaligus membuktikan ketangguhan Absolute Revo sebagai sepeda motor yang tangguh," komentar Margono di sela penyambutan rombongan turing.

Ekspedisi juga membuktikan konsumsi bahan bakar Revo yang paling irit selama perjalanan adalah 93.04 kpl pada rute Salatiga - Semarang dengan kondisi jalan naik turun dan kecepatan yang tidak dibatasi.

Agustinus Indraputra mengatakan, turing ini terjauh yang pernah dilakukan ATPM sepeda motor. Perjalanan menggunakan 10 unit Absolute Revo didukung 60 riders dari 36 klub sepeda motor Honda dari tiga pulau yang dilintasi. Mereka berkendara secara bergantian menaklukkan beragam kondisi jalan dan cuaca sepanjang perjalanan. “Terima kasih dan selamat kepada para rider dan tim pendukung yang telah menuntaskan turing ini," beber Indraputra.

MURI

Rekor turing sepeda motor terjauh ini juga diabadikan melalui Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Sebelumnya, 8 Juni 2012, juga telah masuk MURI karena berhasil membuktikan ketangguhan dan durabilitas mesin EFT (Efficient & Low Friction Technology) 110 cc, 4 tak dengan terus menyala 341 jam non stop dalam rute Medan-Surabaya.

“Dua rekor baru MURI ini merupakan salah satu pengakuan dan bukti nyata atas ketangguhan Honda Absolute Revo. Rekor ini akan semakin memantapkan posisi Revo sebagai pilihan utama masyarakat untuk menemani kegiatan sehari-hari dalam mewujudkan mimpi mereka,” lanjut Indraputra.

Perjalanan

Tim "Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo" memulai perjalanan dari Medan menuju Pekanbaru melalui Rantau Parapat, kemudianke Padang melalui Bangkinang, Kelok Sembilan, dan Bukittingi. Dari situ rombongan berlanjut ke Palembang lewat Solok, Muara Bungo dan Jambi, sebelum akhirnya melintasi Palembang dan mengakhiri perjalanan lintas Sumatera di Bakauheni, Lampung.

Setelah menyeberangi Selat Sunda, tim ekspedisi bertolak dari Merak, Banten menuju Jakarta kemudian ke Bandung melalui jalur Puncak dan Cipanas. Dari Bumi Parahyangan, tim menyusuri jalur selatan menuju Yogyakarta, Semarang melalui Salatiga dan menyisir jalur pantai utara hingga Rembang, lalu berbelok ke selatan melalui Jombang, Kediri, hingga Malang. Dari Kota Apel tim melewati Pasuruan, Probolinggo, Lumajang Jember dan Banyuwangi, sebelum akhirnya kembali dan finish di Surabaya menggunakan rute Situbondo, Probolinggo, dan Pasuruan.

Di Pulau Sulawesi, tim memulai perjalanan dari Makassar, menuju Palu menyusuri jalan penuh kelok sepanjang Mejene dan Mamuju, Ibukota Sulawesi Barat. Dari Palu, rombongan melanjutkan ke Gorontalo sebelum akhirnya finish di Manado.

"Untuk menuju Makassar unit sepeda motor diterbangkan menggunakan Hercules demi mempersingkat waktu. Rintangan terberat ada di jalur Palu- Moutong melintasi jalur longsor," tutup Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation Dept AHM.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilihan Aplikasi Blackberry Gratis Terbaru 2012

Infomudah.blogspot.com - Selalu ada yang baru, inilah yang diusung oleh penyedia layanan aplikasi Blackberry ditahun 2012 ini. Seperti yang kita ketahui bahwa pengguna Blackberry di indonesia semakin hari semakin bertambah dan begitu pula dengan aplikasi pendukungnya yang semakin digemari oleh kalangan pengguna BB. Disini saya akan memberikan review dan link download agar anda dapat mengetahui kegunaan dan fungsi masing-masing aplikasi. Aplikasi yang akan saya review kali ini sangat beragam dan jelaslah nanti akan memberikan fungsi blackberry anda lebih gaya dan stylish. Cekidot gan dan lansung serap review aplikasi Blackberry berikut: Opera mini browser Dikenalkan sebagai browser tercepat dengan kemampuan yang sangat baik pada blackberry, terutama tipe bold dan strom. Keunggulan dari opera mini ialah kecepatan dalam menampilkan halaman pada saat browsing melalui perangkat mobile. Bagi yang berminat silahkan bisa download ke sini http://mini.opera.com Google mobile

SEO Tools

1. Tes Kecepatan Periksa ukuran halaman web dan waktu buka. Domain anda/halaman anda : ( Misalnya: www.infomudah.blogspot.com) Untuk analisis halaman lebih rinci, Kunjungi Pingdom . 2. Periksa Rank Periksa Google Page Rank dari domain Anda atau halaman web. Hasil akan ditampilkan dalam jendela baru. Domain anda/halaman anda : Halaman checker pangkatnya didukung oleh Page Rank Checker 3. Periksa Backlink Periksa link balik ke domain Anda atau halaman web. Domain anda/halaman anda : ( Misalnya: www.infomudah.blogspot.com) 4. Periksa Link Reciprocal Periksa apakah link partner Anda masih menghubungkan kembali ke situs Anda. Domain anda : (Anda harus menyertakan http://) Pasangan URL Anda : 5. Periksa Link Broken Periksa link yang rusak di halaman web Anda. Web halaman URL Anda : ( Misalnya: http://infomudah.blogspot.com/2012/01/periklanan.html ) 6. Meta tag check Ekstrak halaman web Anda informasi meta dan tag. Web Halaman Anda : http:// (Misalnya: http://infomudah.blogspot.c

Download Modul KKPI Lengkap

Download Gratis Semua Modul Dari 1-9 ISI MODUL/KETERANGAN MODUL : MODUL 1. MENGETIK 10 JARI Mengetik pada papan ketik (Keyboard) StandardModul 2 Mengidentifikasi dan mengoperasikan komputer personal MODUL 2. MENGIDENTIFIKASI KOMPONEN SISTEM KOMPUTER TINGKAT DASAR (PC). Mengoperasikan komputer personal yang berdiri sendiri (PC STAND ALONE) Mengoperasikan Sistem Operasi Mengoperasikan pc yang terhubung pada jaringan komputer lokal modul MODUL 3. MENGOPERASIKAN PERIFERAL   Mengoperasikan Printer Mengoperasikan Scanner MODUL 4. MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK PENGOLAH KATA Bekerja dengan Microsoft Word Bekerja dengan Open Office writer Bekerja dengan Star office Writer Bekerja dengan KwWriter Mail Merge MODUL 5. MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK LEMBAR SEBAR Bekerja dengan Microsoft Excel Bekerja dengan Open Office Calc Bekerja dengan Star office calc Bekerja dengan KSPREADFORMULA MODUL 6. MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK PRESENTASI Bekerja dengan Microso