Langsung ke konten utama

Cuaca Buruk Diperkirakan Akan Menimpa 18 Daerah Di Indonesia

Cuaca Ekstrim yang sejak belakangan ini menimpa daerah2 di Indonesia teruatama Jawa dan sekitarnya...
Saya memiliki beberapa wilayah2 yang diperkirakan akan mengalami cuaca buruk sampai tanggal 26 januari 2012.


Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis 18 daerah yang kemungkinan akan terkena pengaruh cuaca ekstrim hujan lebat dan angin kencang. Daerah mana saja?

Seperti dikutip dari situs BMKG, Selasa (24/1/2012), ke 18 daerah itu adalah:


1. Wilayah yang berpotensi hujan lebat
- Banten bagian Selatan
- DKI Jakarta bagian Selatan
- Jawa Barat bagian Selatan
- Jawa Tengah bagian Barat
- Jawa Timur bagian Selatan
- Kalimantan Barat bagian Utara
- Kalimantan Tengah bagian Utara
- Kalimantan Timur bagian Barat dan Utara
- Papua Barat bagian Utara dan Selatan
- Papua bagian Utara dan Tengah

2. Wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang
- Sulawesi Utara bagian Barat
- Sulawesi Tengah bagian Utara dan Selatan
- Sulawesi Selatan bagian Utara
- Sulawesi Tenggara bagian Utara
- Maluku Utara
- Maluku bagian Tenggara
- NTB bagian Selatan
- NTT bagian Timur

Menurut BMKG, cuaca ekstrim tersebut disebabkan adanya pumpunan angin yang memanjang di Laut Sulawesi hingga laut Arafuru. Konsentrasi awan hujan terjadi di Jawa, Kalimantan bagian Tengah, Sulawesi bagian Utara, Tengah dan Selatan, Maluku Utara, Maluku bagian Tenggara, Papua Barat serta Papua bagian Selatan dan Tengah.

Akibat cuaca buruk tersebut, operasional kapal feri di Selat Sunda pun terpaksa dihentikan. Operasional kapal baru akan dilanjutkan menunggu cuaca membaik dan perairan bisa diseberangi.

Beberapa warga khususnya di Jakarta pun sudah mengeluhkan kencangnya angin sejak Senin (23/1) pukul 05.00 WIB. Sementara hingga hari Selasa (24/1/2012) pukul 00.10 WIB, angin kencang masih terus dirasakan sebagian masyarakat di Jakarta dan sekitarnya.

Lalu sampai kapan peringatan cuaca ekstrim ini diperkirakan? Masih menurut situs BMKG, cuaca ekstrim akan terus terjadi hingga 26 Januari 2012. Maka berhati-hatilah dan jaga selalu kondisi badan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilihan Aplikasi Blackberry Gratis Terbaru 2012

Infomudah.blogspot.com - Selalu ada yang baru, inilah yang diusung oleh penyedia layanan aplikasi Blackberry ditahun 2012 ini. Seperti yang kita ketahui bahwa pengguna Blackberry di indonesia semakin hari semakin bertambah dan begitu pula dengan aplikasi pendukungnya yang semakin digemari oleh kalangan pengguna BB. Disini saya akan memberikan review dan link download agar anda dapat mengetahui kegunaan dan fungsi masing-masing aplikasi. Aplikasi yang akan saya review kali ini sangat beragam dan jelaslah nanti akan memberikan fungsi blackberry anda lebih gaya dan stylish. Cekidot gan dan lansung serap review aplikasi Blackberry berikut: Opera mini browser Dikenalkan sebagai browser tercepat dengan kemampuan yang sangat baik pada blackberry, terutama tipe bold dan strom. Keunggulan dari opera mini ialah kecepatan dalam menampilkan halaman pada saat browsing melalui perangkat mobile. Bagi yang berminat silahkan bisa download ke sini http://mini.opera.com Google mobile

SEO Tools

1. Tes Kecepatan Periksa ukuran halaman web dan waktu buka. Domain anda/halaman anda : ( Misalnya: www.infomudah.blogspot.com) Untuk analisis halaman lebih rinci, Kunjungi Pingdom . 2. Periksa Rank Periksa Google Page Rank dari domain Anda atau halaman web. Hasil akan ditampilkan dalam jendela baru. Domain anda/halaman anda : Halaman checker pangkatnya didukung oleh Page Rank Checker 3. Periksa Backlink Periksa link balik ke domain Anda atau halaman web. Domain anda/halaman anda : ( Misalnya: www.infomudah.blogspot.com) 4. Periksa Link Reciprocal Periksa apakah link partner Anda masih menghubungkan kembali ke situs Anda. Domain anda : (Anda harus menyertakan http://) Pasangan URL Anda : 5. Periksa Link Broken Periksa link yang rusak di halaman web Anda. Web halaman URL Anda : ( Misalnya: http://infomudah.blogspot.com/2012/01/periklanan.html ) 6. Meta tag check Ekstrak halaman web Anda informasi meta dan tag. Web Halaman Anda : http:// (Misalnya: http://infomudah.blogspot.c

Download Modul KKPI Lengkap

Download Gratis Semua Modul Dari 1-9 ISI MODUL/KETERANGAN MODUL : MODUL 1. MENGETIK 10 JARI Mengetik pada papan ketik (Keyboard) StandardModul 2 Mengidentifikasi dan mengoperasikan komputer personal MODUL 2. MENGIDENTIFIKASI KOMPONEN SISTEM KOMPUTER TINGKAT DASAR (PC). Mengoperasikan komputer personal yang berdiri sendiri (PC STAND ALONE) Mengoperasikan Sistem Operasi Mengoperasikan pc yang terhubung pada jaringan komputer lokal modul MODUL 3. MENGOPERASIKAN PERIFERAL   Mengoperasikan Printer Mengoperasikan Scanner MODUL 4. MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK PENGOLAH KATA Bekerja dengan Microsoft Word Bekerja dengan Open Office writer Bekerja dengan Star office Writer Bekerja dengan KwWriter Mail Merge MODUL 5. MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK LEMBAR SEBAR Bekerja dengan Microsoft Excel Bekerja dengan Open Office Calc Bekerja dengan Star office calc Bekerja dengan KSPREADFORMULA MODUL 6. MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK PRESENTASI Bekerja dengan Microso