Langsung ke konten utama

Melakukan hal yang baik setelah bangun tidur

SETELAH bangun pagi, tentu Anda berharap rencana-rencana yang telah tertulis di buku agenda hari ini akan berjalan lancar tanpa kendala apa pun. Untuk itu, sangatlah diperlukan pasokan energi yang cukup dalam menunjang kesuksesan tugas Anda di hari itu.

Seperti diwartakan Liputan6.com dari laman timesofindia.com, Jumat (10/2), mewartakan awal hari merupakan waktu penentu seseorang untuk dapat sukses beraktivitas di jam berikutnya. Sejumlah kebiasaan berikut bisa menjadi alternatif kegiatan Anda usai bangun pagi. Hal ini agar energi yang dihasilkan dapat membantu Anda menyukseskan aktivitas rutin harian.

1. Cerahkan pagi Anda dengan warna terang

Para ahli warna menyarankan bahwa jika Anda melihat warna terang saat Anda membuka mata di pagi hari, energi cenderung melonjak tinggi. Dan itu bisa membuat Anda aktif sepanjang hari. Cobalah pandangi warna cerah di kamar Anda, apakah itu pada bantal, kap lampu, atau selimut yang berwarna merah atau kuning. Atau jika Anda suka bereksperimen dengan makanan, cobalah hidangkan jus yang memiliki warna dari buah delima, cranberry, atau jeruk.

2. Segera dan jangan tunda bangun pagi

Jika Anda menundanya, Anda akan semakin kehilangan semangat dan perasaan lemah akan menjadi awal hari Anda. Hal ini disebabkan saat menunda, otak menyadari fakta bahwa Anda bisa menunda selama lima menit, sehingga cenderung untuk tidur lebih lama lagi dan bangun dalam keadaan lesu. Hasilnya Anda akan menguap sepanjang hari.

3. Minum air

Minum air segelas saat Anda bangun tidur akan membantu tubuh terhindar dari kekurangan cairan. Bahkan kekurangan cairan dalam tubuh dapat membuat fisik dan mental Anda lemah. Jadi, pertahankanlah tingkat cairan di tubuh Anda dengan meminum delapan sampai sepuluh gelas dalam sehari.

4. Memaparkan tubuh dengan sinar matahari

Sepagi mungkin Anda berjemur akan membuat tulang cukup mendapat asupan vitamin D. Hal ini dapat memberikan energi bagi tubuh dan membuat aktivitas harian rutin akan berjalan sesuai yang diharapkan.

5. Berolah raga kecil dengan berlari-lari selama 45 menit di luar rumah

Aktivitas ini akan membuat aliran darah Anda berjalan normal. Dampaknya dapat membuat sistem tubuh semakin berfungsi dengan baik dan menghasilkan energi untuk bersama mensukseskan aktivitas Anda di hari itu.

Bila kebiasaan tersebut telah menjadi kebiasaan Anda, teruskanlah. Dan bila ini masih jauh dari agenda pagi hari Anda, tak ada salahnya untuk mencoba mulai esok hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilihan Aplikasi Blackberry Gratis Terbaru 2012

Infomudah.blogspot.com - Selalu ada yang baru, inilah yang diusung oleh penyedia layanan aplikasi Blackberry ditahun 2012 ini. Seperti yang kita ketahui bahwa pengguna Blackberry di indonesia semakin hari semakin bertambah dan begitu pula dengan aplikasi pendukungnya yang semakin digemari oleh kalangan pengguna BB. Disini saya akan memberikan review dan link download agar anda dapat mengetahui kegunaan dan fungsi masing-masing aplikasi. Aplikasi yang akan saya review kali ini sangat beragam dan jelaslah nanti akan memberikan fungsi blackberry anda lebih gaya dan stylish. Cekidot gan dan lansung serap review aplikasi Blackberry berikut: Opera mini browser Dikenalkan sebagai browser tercepat dengan kemampuan yang sangat baik pada blackberry, terutama tipe bold dan strom. Keunggulan dari opera mini ialah kecepatan dalam menampilkan halaman pada saat browsing melalui perangkat mobile. Bagi yang berminat silahkan bisa download ke sini http://mini.opera.com Google mobile

SEO Tools

1. Tes Kecepatan Periksa ukuran halaman web dan waktu buka. Domain anda/halaman anda : ( Misalnya: www.infomudah.blogspot.com) Untuk analisis halaman lebih rinci, Kunjungi Pingdom . 2. Periksa Rank Periksa Google Page Rank dari domain Anda atau halaman web. Hasil akan ditampilkan dalam jendela baru. Domain anda/halaman anda : Halaman checker pangkatnya didukung oleh Page Rank Checker 3. Periksa Backlink Periksa link balik ke domain Anda atau halaman web. Domain anda/halaman anda : ( Misalnya: www.infomudah.blogspot.com) 4. Periksa Link Reciprocal Periksa apakah link partner Anda masih menghubungkan kembali ke situs Anda. Domain anda : (Anda harus menyertakan http://) Pasangan URL Anda : 5. Periksa Link Broken Periksa link yang rusak di halaman web Anda. Web halaman URL Anda : ( Misalnya: http://infomudah.blogspot.com/2012/01/periklanan.html ) 6. Meta tag check Ekstrak halaman web Anda informasi meta dan tag. Web Halaman Anda : http:// (Misalnya: http://infomudah.blogspot.c

Download Modul KKPI Lengkap

Download Gratis Semua Modul Dari 1-9 ISI MODUL/KETERANGAN MODUL : MODUL 1. MENGETIK 10 JARI Mengetik pada papan ketik (Keyboard) StandardModul 2 Mengidentifikasi dan mengoperasikan komputer personal MODUL 2. MENGIDENTIFIKASI KOMPONEN SISTEM KOMPUTER TINGKAT DASAR (PC). Mengoperasikan komputer personal yang berdiri sendiri (PC STAND ALONE) Mengoperasikan Sistem Operasi Mengoperasikan pc yang terhubung pada jaringan komputer lokal modul MODUL 3. MENGOPERASIKAN PERIFERAL   Mengoperasikan Printer Mengoperasikan Scanner MODUL 4. MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK PENGOLAH KATA Bekerja dengan Microsoft Word Bekerja dengan Open Office writer Bekerja dengan Star office Writer Bekerja dengan KwWriter Mail Merge MODUL 5. MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK LEMBAR SEBAR Bekerja dengan Microsoft Excel Bekerja dengan Open Office Calc Bekerja dengan Star office calc Bekerja dengan KSPREADFORMULA MODUL 6. MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK PRESENTASI Bekerja dengan Microso