Langsung ke konten utama

Beragam Manfaat dan Khasiat Daun Pepaya Herbal

Siapa sih yang gak kenal dengan tanaman pepaya? Setiap orang pasti mengenalnya kan? Menurut riwayatnya, tanaman yang termasuk dalam family Caricaceae ini berasal dari wilayah Amerika Tengah dan Hindia Barat. Tanaman ini tumbuh subur di daerah yang beriklim tropis dan subtropis. Buah pepaya sangat segar dan terkenal diseluruh dunia sebagai buah pokok sebagaimana pisang, jeruk, nanas dll. Disamping buahnya yang dimanfaatkan, alangkah baiknya kita juga mengetahui tentang kandungan, manfaat, serta khasiat bagian yang lain dari tanaman pepaya.

Daun pepaya contohnya. Pepaya memiliki bentuk daun orbicularis yaitu daun tunggal membulat dan bertulang menyerupai jari. Tepi daunnya membentuk palmatifidus atau menjari. Pada permukaannya, daun terlihatleavis atau licin dan mengkilap (nitidus) serta daging yang menyerupai perkamen (perkamenteus).

Dibalik rasanya yang pahit, ternyata daun pepaya menyimpan manfaat dan khasiat yang luar biasa. Berikut beberapa manfaat dan khasiat daun pepaya:


Manfaat Daun Pepaya Untuk Pengempuk Daging
Daun Pepaya memiliki enzim papain yang dapat menghancurkan ikatan proteinpeptida pada daging sehinggga serat daging akan lunak dan menjadi lebih empuk

Manfaat Daun Pepaya Sebagai Masker anti JerawatSebagai Masker anti Jerawat. Ini sudah menjadi rahasia umum bahwa daun pepaya yang ditumbuk halus dapat dijadikan masker anti jerawat pada wajah.


Manfaat Daun Pepaya Untuk Melancarkan Pencernaan
Daun pepaya juga memiliki manfaat sebagai obat untuk melancarkan pencernaan. senyawa karpain yang berada pada daun pepaya dapat membunuh micro organisme yang sering mengganggu sistem pencernaan.

Khasiat Daun Pepaya Untuk Anti Kanker
Daun pepaya mempunyai kandungan getah putih (White Milky Latex) yang dapat dipergunakan sebagai zat anti tumor dan anti kanker. Getah putih tersebut terdapat pada batang dan daun dari tanaman pepaya.


Khasiat Obat Lainnya Pada Daun Pepaya
Daun pepaya muda mengandung Alkaolid berasa pahit dan bisa digunakan sebagai anti malaria, penurun demam, mengatasi keputihan, penurun tekanan darah, mencegah demam nifas, menlancarkan haid dan menambah nafsu makan.


Nah, itulah beberapa manfaat yang dapat kami sampaikan, semoga bisa berguna bagi Anda serta menambah referensi Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilihan Aplikasi Blackberry Gratis Terbaru 2012

Infomudah.blogspot.com - Selalu ada yang baru, inilah yang diusung oleh penyedia layanan aplikasi Blackberry ditahun 2012 ini. Seperti yang kita ketahui bahwa pengguna Blackberry di indonesia semakin hari semakin bertambah dan begitu pula dengan aplikasi pendukungnya yang semakin digemari oleh kalangan pengguna BB. Disini saya akan memberikan review dan link download agar anda dapat mengetahui kegunaan dan fungsi masing-masing aplikasi. Aplikasi yang akan saya review kali ini sangat beragam dan jelaslah nanti akan memberikan fungsi blackberry anda lebih gaya dan stylish. Cekidot gan dan lansung serap review aplikasi Blackberry berikut: Opera mini browser Dikenalkan sebagai browser tercepat dengan kemampuan yang sangat baik pada blackberry, terutama tipe bold dan strom. Keunggulan dari opera mini ialah kecepatan dalam menampilkan halaman pada saat browsing melalui perangkat mobile. Bagi yang berminat silahkan bisa download ke sini http://mini.opera.com Google mobile

Download Modul KKPI Lengkap

Download Gratis Semua Modul Dari 1-9 ISI MODUL/KETERANGAN MODUL : MODUL 1. MENGETIK 10 JARI Mengetik pada papan ketik (Keyboard) StandardModul 2 Mengidentifikasi dan mengoperasikan komputer personal MODUL 2. MENGIDENTIFIKASI KOMPONEN SISTEM KOMPUTER TINGKAT DASAR (PC). Mengoperasikan komputer personal yang berdiri sendiri (PC STAND ALONE) Mengoperasikan Sistem Operasi Mengoperasikan pc yang terhubung pada jaringan komputer lokal modul MODUL 3. MENGOPERASIKAN PERIFERAL   Mengoperasikan Printer Mengoperasikan Scanner MODUL 4. MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK PENGOLAH KATA Bekerja dengan Microsoft Word Bekerja dengan Open Office writer Bekerja dengan Star office Writer Bekerja dengan KwWriter Mail Merge MODUL 5. MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK LEMBAR SEBAR Bekerja dengan Microsoft Excel Bekerja dengan Open Office Calc Bekerja dengan Star office calc Bekerja dengan KSPREADFORMULA MODUL 6. MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK PRESENTASI Bekerja dengan Microso

Siap nonton super junior - ribuan elf berangkat ke meis

Hampir semua konser Super Junior di berbagai negara selalu berbeda dari konser artis-artis kebanyakan. Tak hanya karena aksi Super Junior sendiri, tapi juga karena aksi fans yang luar biasa. Salah satu buktinya adalah ribuan ELF yang mulai berdatangan ke MEIS sejak tadi pagi. Padahal, melalui informasi resmi, show 'tambahan' yang akan digelar hari ini, 27 April 2012, baru akan dimulai pukul 19.30 WIB di MEIS. Para fans ini mencoba berbagai cara untuk mencari tahu di mana keberadaan Super Junior di sekitar MEIS. Dengan peralatan ala piknik lengkap dengan tikar dan makanan-makanan, para ELF ini mencari spot yang nyaman untuk menanti konser idola mereka dimulai. Tak hanya tikar dan makanan, para fans ini tentunya telah mempersiapkan berbagai atribut terkait Super Junior. Light stick , poster, bando bertuliskan 'Super Junior' pun telah mereka bawa. Tentu saja banyak di antara mereka yang mengenakan pakaian khas ELF yang berwarna sapphire blue atau jaket berlogo SUPER SH