Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan calon penumpang dapat memilih kereta sesuai jadwal perjalanan yang diinginkan. Setelah mengisi data diri, pelanggan akan mendapatkan kode pembayaran.
Pelunasan biaya tiket bisa dilakukan melalui ATM (Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, BII, CIMB Niaga, NISP, Panin, BPR-KS, BPD DIY), minimarket Alfamart, BCA Klik Pay, atau menggunakan kartu kredit Visa atau Master Card.
Kode pembayaran tersebut ditukar dengan tiket kereta di loket stasiun. "Internet Reservation adalah pengembangan aplikasi pada website korporat PT Kereta Api Indonesia (Persero) http://www.kereta-api.co.id. Inovasi terbaru ini ditujukan untuk memenuhi keinginan pelanggan akan kemudahan melakukan pemesanan tiket kereta," ujar Wimbo.
Layanan pemesanan tiket lewat online ini untuk sementara hanya bisa dilakukan untuk tiket kelas komersial yaitu Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi AC di wilayah Jawa, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.
Kepala Humas PT KAI, Sugeng Priyono, mengatakan layanan ini merupakan perluasan distribusi penjualan tiket kereta. Selama ini, pemesanan tiket juga bisa dilakukan melalui telepon 121, Railcard, dan Railbox.
Komentar
Posting Komentar
Berkomentarlah dengan sopan, janganlah menggunakan kata-kata kotor, maka komentar tersebut akan di kenakan spam